Hasil Investigasi Samsung Akhirnya Temukan Penyebab Terbakarnya Galaxy Note 7

Tahun 2016 merupakan tahun tersial yang pernah dialami oleh Samsung, karena pada tahun tersebut perusahaan harus rela menarik peredaran smartphone flagship miliknya, yakni Galaxy Note 7 karena menuai banyak masalah. Untuk mengetahui penyebab yang banyak dialami oleh perangkat Galaxy Note 7, Samsung mengadakan investigasi dan akhirnya telah ditemukan penyebabnya.
Perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang mengeluarkan asap dan terbakar di Taipei

Hasilnya, seperti yang dilaporkan dari Sammobile, baterai masih menjadi penyebab utama yang menyebabkan banyak perangkat Galaxy Note 7 terbakar. Hasil ini diketahui dari sumber yang menyebutkan jika Samsung telah mencoba menguji ledakan selama penyelidikan berlangsung. Hasilnya, baterai menjadi dalang utama meledaknya Galaxy Note 7. Hal tersebut karena ledakan tidak disebabkan kerusakan hardware maupun kecacatan software.
Namun hasil laporan secara penuh belum diungkapkan oleh Samsung, dan perusahaan asal Korea Selatan ini diharapkan bakal mengungkap hasil investigasi secara penuh pada tanggal 23 Januari mendatang, yang akan dilanjutkan untuk mengungkapkan hasil pendapatan perusahaan untuk kuartal keempat 2016 pada tanggal 24 Januari.
Tentu dengan telah diketahui penyebab masalah yang dialami oleh Galaxy Note 7, Samsung bakal menyiapkan langkah-langkah agar masalah serupa tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang. Samsung sendiri diharapkan merilis Galaxy S8 pada kuartal pertama tahun ini, dimana handset tersebut diharapkan banyak mengusung fitur yang dimiliki oleh Galaxy Note 7.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s